Peringatan HUT Kemerdekaan RI



Para anggota Paskibra siap mengibarkan Sang Merah Putih
Photo: Humas Kukar/Rahman



Plt Sekkab HM Aswin menyematkan Satyalencana Karya Satya kepada Kadis Pertambangan Samuel Robert Djukuw
Photo: Humas Kukar/Zul

KutaiKartanegara.com 18/08/2008 13:56 WITA
Meski diguyur hujan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-63 di ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Minggu (17/08) kemarin tetap berlangsung khidmat dan tertib.


Ribuan peserta upacara, mulai dari pelajar, pemuda, pegawai hingga personel TNI/Polri, tetap bertahan di halaman Kantor Bupati Kukar untuk mengikuti seluruh rangkaian acara.


Upacara yang dipimpin Plt Sekkab HM Aswin ini diawali dengan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI tepat pada pukul 10.10 WITA, yang ditandai dengan bunyi sirine selama 60 detik.


Setelah itu, Ketua DPRD Kukar Rachmat Santoso membacakan naskah Proklamasi yang pernah dibacakan pendiri bangsa ini, Soekarno, 63 tahun silam.



Puncak peringatan hari kemerdekaan ini kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kukar.


Suasana begitu hening ketika para anggota Paskibra yang merupakan para pelajar dari sejumlah SLTA di Kukar ini mulai mengerjakan tugasnya.


Berkat latihan intensif yang dilakukan selama 3 minggu, pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih tersebur berjalan dengan sempurna.


Peringatan HUT Kemerdekaan RI kemarin pagi ditandai pula dengan penyematan Satyalencana Karya Satya (SKS) untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kukar. Penghargaan ini disematkan seccara simbolis oleh Plt Sekkab HM Aswin.



Berdasarkan SK Presiden RI No 6/2008, Satyalencana Karya Satya diberikan kepada 24 orang PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun. Kemudian 203 PNS yang mengabdi selama 20 tahun dan kepada 81 PNS dengan masa kerja 10 tahun.
(win)



Suasana upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, kemarin pagi
Photo: Humas Kukar/Zul

1 komentar:

theabdullah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.